Sebagaimana diketahui bersama bahwa pemerintah baru saja mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan ( PMK No.71/PMK.02 tahun 2013) tentang Standar Biaya Umum Tahun Anggaran 2014.Dan di samping itu untuk melengkapi Standar Biaya Umum, Pemerintah juga mengeluarkan PMK 72/02/2013 dan PMK 99/02 /2013 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2014 dan Standar Biaya Keluaran Tahun Anggaran 2014.
Untuk mendukung Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah berjalan dengan Baik maka diperlukan tehnik, Skill, Knowledge, Attitude untuk menyusun RENJA dan RENSTRA setiap Dinas Pemerintahan Daerah. Agar tercipta tata kelolala keuangan berbasis kinerja menuju Good Governance.
Dan di samping itu hal yang sangat Urgent harus diperhatikan oleh Pemerintah Daerah adalah Evektifitas Penerapan Sisten Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) karna SAKIP merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini, setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan Daerah serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku. “Kalau akuntabilitas keuangan hasilnya berupa laporan keuangan, sedangkan produk akhir dari SAKIP adalah LAKIP, yang menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai oleh APBN/APBD,”
Sehubungan dengan Hal tersebut diatas untuk menbantu memberikan Pemahaman yang Baik kepada Aparatur Pemerintah Daerah, maka kami dari Lembaga Kajian Keuangan dan Kebijakan Pemerintah (LK3P), akan mengadakan Bimtek Nasional 4 hari dengan Tema :
” SOSIALISASI PERATURAN MENTERI KEUANGAN (PMK 71/PMK.02 TAHUN 2013 )
TENTANG STANDAR BIAYA UMUM TAHUN ANGGARAN 2014DAN SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSIPEMERINTAH (SAKIP) ”
Lembaga Kajian Keuangan dan Kebijakan Pemerintah (LK3P), adalah Lembaga Dibawah Binaan Ditjend Kesbangpol Kemendageri dengan Nomor Registerasi : 317/D.III.1/IV/2011. Dan berusaha menghadirkan berbagai Narasumber yang berkompeten dibidangnya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada :
ANGKATAN | HARI, TANGGAL | TEMPAT |
Angkatan I | Rabu -Sabtu, 10 – 13 Juli 2019 Rabu -Sabtu, 17 – 20 Juli 2019 Rabu – Sabtu, 24– 27 Juli 2019 | Hotel Ibis Senen Jl. Kramat Raya No. 100, Jakarta Pusat |
Angkatan II | Rabu - Sabtu, 07 – 10 Agust 2019 Rabu - Sabtu, 14 – 17 Agust 2019 Rabu - Sabtu, 21 – 24 Agust 2019 Rabu - Sabtu, 28 – 31 Agust 2019 | Hotel Amaris Thamrin, Jakarta |
Angkatan III | Rabu - Sabtu, 04 – 07 Sept 2019 Rabu - Sabtu, 11 – 14 Sept 2019 Rabu - Sabtu, 18 – 21 Sept 2019 Rabu - Sabtu, 25 – 28 Sept 2019 | HotelMarc, Jl. Pintu Air V No. 53, Jakarta |
Angkatan IV | Rabu - Sabtu,02 – 05 Oktober 2019 Rabu - Sabtu,09 – 12 Oktober 2019 Rabu - Sabtu,16 – 19 Oktober 2019 Rabu - Sabtu,23 – 26 Oktober 2019 | Hotel Oasis Amir Senen Raya No 135-137, Jakarta |
Untuk informasi pendaftaran peserta dapat menghubungi panitia
Herman Firmansyah
Nomor HP : 0812-8111-4110 / 0821-25-777-110.
PIN BB : 25B411FB
Email : Herman_pusppemnas@ymail.com
Gmail : Pusppemnas@gmail.com
SHARE
Tidak ada komentar:
Posting Komentar